Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Shin Tae-yong: Masih Ada Kesempatan Indonesia Lolos ke Paris
Olahraga
23 jam yang lalu
Shin Tae-yong: Masih Ada Kesempatan Indonesia Lolos ke Paris
2
Promosi dan Degradasi di Timnas U-16 Selama TC di Yogyakarta
Olahraga
22 jam yang lalu
Promosi dan Degradasi di Timnas U-16 Selama TC di Yogyakarta
3
PT Pembangunan Jaya Ancol Bukukan Pendapatan Rp 255,6 Miliar
Pemerintahan
22 jam yang lalu
PT Pembangunan Jaya Ancol Bukukan Pendapatan Rp 255,6 Miliar
4
Sekda DKI Kukuhkan 171 Petugas Penyelenggara Ibadah Haji
Pemerintahan
21 jam yang lalu
Sekda DKI Kukuhkan 171 Petugas Penyelenggara Ibadah Haji
5
Ketum PSSI Bangga dengan Perjuangan Garuda Muda
Olahraga
23 jam yang lalu
Ketum PSSI Bangga dengan Perjuangan Garuda Muda
6
Lima Komisi DPRD DKI Sampaikan Rekomendasi Atas LKPJ APBD 2023
Pemerintahan
18 jam yang lalu
Lima Komisi DPRD DKI Sampaikan Rekomendasi Atas LKPJ APBD 2023
Home  /  Berita  /  DPR RI

Dukung 'eSports', Hetifah Tekankan Pentingnya Data untuk Pemetaan Kebijakan

Dukung eSports, Hetifah Tekankan Pentingnya Data untuk Pemetaan Kebijakan
Wakil Ketua Komisi X DPR RI/Anggota fraksi partai Golkar Dapil Kalimantan Timur, Hetifah Sjaifudian. (gambar: tangkapan layar)
Rabu, 11 November 2020 09:45 WIB
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian, menyatakan dukungannya terhadap pengembangan industri eSport di Indonesia.

"Jumlah audiens, pendapatan pasar/revenue, serta pertumbuhan audiens eSport berpotensi untuk terus maju ke depannya. Hal ini tentu saja membuktikan bahwa eSport patut mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah," kata Hetifah kepada GoNews.co usai Rapat Dengar Pendapat Umum terkait Revisi Undang Undang Sistem Keolahragaan Nasional (SKN) di Senayan, Jakarta, Rabu (10/11/2020) kemarin.

Dalam mendukung pengembangan eSports, Hetifah menekankan pentingnya data untuk pemetaan ekosistem Industri.

"eSport sangat mengandalkan perangkat dan koneksi internet. Kalau ada data terkait berapa jumlah kecepatan di daerah tertentu dan perbandingannya dengan jumlah pemain yang mengakses gim akan sangat baik," kata Hetifah.

Data tersebut, kata Hetifah, akan sangat bermanfaat untuk pemetaan ekosistem industri eSport di Indonesia.

"Jika sudah ada pemetaannya, penyusunan kebijakan akan lebih tepat sasaran," kata Hetifah yang juga menyatakan harapan dibangunnya infrastruktur eSport bertaraf internasional di berbagai daerah di Indonesia.

Dalam kaitannya dengan revisi UU SKN, Hetifah berpandangan bahwa eSport masuk dalam cakupan. Hal itu karena berdasar pada pengertian olahraga yang ada di SKN, olahraga adalah segala kegiatan yang sistematis untuk mendorong minat serta mengembangkan jasmani, rohani, dan sosial.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:DKI Jakarta, GoNews Group, DPR RI, Olahraga, Nasional
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/